4 Transfer Terbaik Liga Inggris di Bulan January - BolaSabun88

Breaking

Sabtu, 04 April 2020

4 Transfer Terbaik Liga Inggris di Bulan January


Bulan Januari biasanya menjadi kesempatan bagi tim-tim Eropa untuk membenahi skuatnya. Tak kecuali jaga para klub Premier League.

Beberapa klub Premier League bahkan tak ragu merogoh koceknya lebih dalam untuk berburu pemain di Januari. Itu seperti yang ditunjukkan oleh Manchester United.

Setan Merah mengeluarkan 60 juta euro untuk memboyong Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Nilai tersebut membuat Fernandes menyandang status sebagai pembelian termahal pada bursa transfer Januari 2020.

Sekarang sudah lebih dari sebulan sejak bursa transfer Januari 2020 ditutup. Para pemain yang diboyong oleh klub Premier League punya banyak waktu untuk menyesuaikan dengan lingkungan baru mereka.

Seiring berjalannya waktu, beberapa pemain baru telah membuat dampak yang cukup besar. Mereka sepertinya mampu mengubah nasib klub mereka sepenuhnya.

Berikut ini empat transfer terbaik Premier League pada bursa transfer Januari 2020 seperti dilansir Sportskeeda.

Bruno Fernandes

Sejauh ini, sepertinya tidak ada transfer Januari yang memiliki dampak sebesar pemain internasional Portugal Bruno Fernandes di Manchester United. Sang gelandang memakan biaya hingga 60 juta euro saat didatangkan dari Sporting Lisbon, tetapi Setan Merah tidak sia-sia mengeluar biaya transfer sebesar itu untuk Fernandes.

Fernandes melakukan debutnya di United dalam hasil imbang 0-0 dengan Wolverhampton pada 1 Februari, Tetapi sejak saat itu, United sudah tampil lebih baik daripada yang mereka lakukan sepanjang musim 2019-20. Fernandes telah mengeleksi 3 gol dan 3 assist dalam 8 pertandingan pertamanya bersama klub.

Lebih dari itu, Fernandes tampaknya sudah membuat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kembali disegani. Fernandes tidak hanya tampil bagus, tetapi dia juga menginspirasi rekan-rekan setimnya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya juga.

Ini masih hari-hari awal bagi Fernandes di Old Trafford - jangan lupa kalau Angel Di Maria juga tampil hebat di masa-masa awalnya. Tetapi jika ia melanjutkan performanya saat ini, Fernandes bisa menjadi rekrutan terbaik Januari sejak Van Dijk.

Steven Bergwijn

Direkrut oleh Tottenham dengan biaya 26,7 juta pounds dari PSV Eindhoven, pemain sayap Belanda Steven Bergwijn membuat dampak instan selama pertandingan debutnya untuk tim Jose Mourinho. Ia menjadi pahlawan tim London Utara dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 Spurs atas Manchester City dan bisa dibilang performa terbaik klub hingga saat ini di bawah Mourinho.

Meski penampilan Bergwijn setelah itu belum sama dengan laga debutnya, tapi dia masih sangat membantu Tottenham. Terlebih setelah Spurs mengalami krisis di sektor penyerang karena cedera yang dialami Harry Kane dan Son Heung Min.

Sejauh ini, pemain asal Belanda itu sebagian besar selalu hadir untuk tim Mourinho. Dia bahkan bisa menambah koleksi golnya dengan mencetak gol dalam pertandingan melawan Wolves dan juga menyebabkan penalti melawan Aston Villa yang kemudian dieksekusi oleh Son.

Bergwijn sayangnya harus menepi beberapa pertandingan karena mengalami cedera engkel. Namun, menilai pada performanya sejauh ini, dia terlihat seperti investasi yang sangat bagus untuk Tottenham dan pada usia 22, dia bisa menjadi bintang untuk klub selama bertahun-tahun.

Pepe Reina

Salah satu transfer teraneh selama bursa transfer Januari kepindahan kiper veteran Pepe Reina ke Aston Villa dengan status pinjaman dari AC Milan . Transfer ini membuat banyak penggemar terkejut, terutama mengingat Reina sudah berusia 37 tahun dan hanya memainkan 12 pertandingan pada 2018-19.

Kendati demikian, Reina sudah beradaptasi di Villa Park dengan baik dan sejak tiba di Midlands, dia menjadi salah satu pemain Villains yang paling konsisten. Dalam pertandingan debutnya, Reina melakukan penyelamatan luar biasa dengan hasil imbang 1-1 dengan Brighton, dan dalam penampilan keduanya, ia mampu membantu Villa meraih kemenangan 2-1 atas sesama tim pejuang degradasi Watford.

Penampilan terbaik Reina terjadi dalam saat menelan kekalahan 2-3 dari Tottenham yang membuatnya melakukan total 7 penyelamatan luar biasa. Meski Villa belum meraih hasil yang impresif sejak kedatangannya, dia telah membawa ketenangan di klub yang bisa sangat penting bagi perjuangan mereka menghindari degradasi.

Jarrod Bowen

Setelah tampil tajam di Championship dengan mencetak 16 gol dari 20 penampilan untuk Hull City musim ini, Jared Bowen diboyong ke Premier League. West Ham merekrut sang penyerang dengan biaya awal 18 juta pounds dan dia mampu memberikan dampak yang bagus.

Bowen memang hanya mencetak 1 gol untuk klub barunya dalam 4 penampilan pertamanya, tetapi itu adalah efek tambahan yang dia miliki di lapangan. Sebelum kedatangannya, tim asuhan David Moyes trelihat mengerikan dalam serangan, kesulitan mencetak gol, tetapi aksi mantan pemain Hull itu mampu menggerakkan pemain-pemain seperti Sebastien Haller dan Michail Antonio dari tidur mereka.

Jika Bowen bisa mempertahankan performanya saat ini dan mulai mencetak gol banyak gol seperti di Hull maka dia pasti bisa membantu The Hammers tetap bertahan di Premier League. Jika dia bisa melakukan itu, maka biaya transfernya yang besar akan dilunasi secara instan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar