Juventus menolak juara jika liga di hentikan - BolaSabun88

Breaking

Sabtu, 04 April 2020

Juventus menolak juara jika liga di hentikan


Juventus menolak mendapat scudetto jika kompetisi berhentikan di tengah jalan. Setidaknya, demikian klaim dari Gabriele Gravina selaku Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Penyebaran virus corona memaksa Liga Italia musim 2019-2020 ditangguhkan setelah memainkan pekan ke-26.

Belum ada kepastian kapan kompetisi bakal kembali berputar.

Gabriele Gravina pernah mengajukan tiga opsi jika musim berhenti, salah satunya adalah memberikan gelar juara kepada Juventus yang kini memuncaki klasemen.

Namun, sang bos meyakini bahwa Si Nyonya Tua tak akan mau menerima opsi tersebut.

"Saya pikir membatalkan musim akan agak rumit. Menurut saya ini bakal menjadi sebuah ketidakadilan," ucap Gravina seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Di sisi lain, saya percaya bahwa Juventus tidak suka dengan solusi semacam itu," kata Gravina menambahkan.

Juventus sendiri, saya kira, sudah mengutarakan ketidaksukaannya terhadap solusi semacam itu," sambungnya.

Belgia menjadi liga elite pertama Eropa yang membatalkan sisa kompetisi dan menganugerahkan gelar juara liga kepada Club Brugge, Kamis (2/4/2020).

Menurut saya, membatalkan musim ini akan jauh lebih rumit. Ini akan menjadi ketidakdilan yang serius, yang akan mengarah pada darurat hukum selama masa epidemologis,” tutur Gabriele Gravina, dilansir dari ESPN, Jumat (3/4/2020).

“Hanya scudetto yang masih butuh diselesaikan dan Juventus, saya percaya betul, sudah menyatakan tidak setuju terhadap solusi seperti itu,” pungkas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar